Gallery

Profil IU…yang jadi kim pil suk di Dream High

Tadaaa…mau share tentang IU salah satu penyanyi solo korea favoritku banggets selain suaranya bagus, lagunya enak2 dan orangnya cuantik hehe imut2 gitu kaya aku…hahahaha (gag  banggets)

IU itu merupakan penyanyi solo perempuan asal korea selatan, awal debutnya pada 24 September 2008 dengan mini -album pertama-nya, Lost and Found, single andalannya “Missing Child” kemudian taon berikutnya mengeluarkan full albumnya Growing Up dengan lagu andalannya “Boo” yang cukup sukses di Korea…selain itu IU juga bernyanyi dalam OST berbagai drama korea yaitu Queen sen duk judulnya “araro” juga OSTnya dream high dan lain2…

IU juga merepet lagu2 dari boyband or girlband terkenal Korea seperti lagunya SHINee “Juliette”, Big Bang (band) “Lies”, Super Junior “Sorry, Sorry” dan Girls  Generation ‘”Gee”. IU juga due dengan Seulong 2AM pada juni 2010 dalam WGB yang berjudul Nagging iiiihhh suka banggets lagu iniiii…udah deh banyak omong langsung aja deh liat yuks profilnya

Nama panggung : IU (아이유)
nama asli: Lee Ji Eun (이지은)
ultah: 16 May 1993
tinggi: 165 cm
berat badan: 47 kg
gol. darah: A
Hobi: Reading

Pendidikan: dongdug High school
Specialty: Singing
Favourite Star: Gummy, Ha Dong Kyun, Taeyang
Favourite Actor: Kang Ji Hwan, Jung Tae Yang, Han Ji Min
Favourite Musicians: Kim Tae Woo, Gummy, Tamia
Other Facts:
-dari  LOEN Entertainment
-Both Gummy, Toy and Jung Jae Hyung have praised her on her potential

DISCOGRAFI

Drama: Dream high

MINI ALBUM:

Lost And Found – 1st Mini-Album

Release: September 24th, 2008
01 . 미운 오리
02 . 미아
03 . 있잖아(FEAT.마리오)
04 . Feel So Good
05 . Every Sweet Day
06 . 미아(INST)

iu…im – 2nd Mini-Album

Release: November 12th, 2009
01. Love attack
02. 기차를 타고
03. 마쉬멜로우 (*Title)
04. 아침 눈물
05. 두근 두근 데이트
06. 기차를 타고 (Inst.)
07. 아침 눈물 (Inst.)

REAL-3th mini album (rilis februari 2011

 

ALBUM

Growing Up – 1st Album

Release: April 24th, 2009
01 . 바라보기
02 . Boo
03 . 가여워
04 . A Dreamer
05 . Every Sweet Day
06 . 미아
07 . 나 말고 넷
08 . 있잖아
09 . 졸업하는 날
10 . Feel So Good
11 . 미운 오리
12 . 마주보기 (바라보기 그 후)
13 . 미아 (Acoustic Ver.)
14 . 있잖아 (Rock Ver.)
15 . Boo (Inst.)
16 . 가여워 (Inst.)

SINGLE

  • IU & Na Yoon Kwon (single) – It’s My First Love (Released: January 12, 2010)
  • IU (single) – Telecinema Project Vol. 6 (Released: February 24, 2010)
  • IU & 2AM’s Im Seulong (single) – Nagging (Released: June 3, 2010)
  • IU (single) – Road No. 1 OST Part.3 여자라서 (Released: July 13, 2010)
  • IU (single) – Dream High OST Part.1 Someday (Released: January 3, 2011)
  • IU (single) – The story of My Horse and I, Alicia OST (Composed by ESTi)(Released: February 1, 2011)
  • IU (single) – Samsung Galaxy S hoppin CF (Released: February 23, 2011)

PENGHARGAAN

  • 2011
    • 20th Seoul Music Awards: Bonsang Award
    • 20th Seoul Music Awards: Best Digital Album (Good Day, REAL)
  • 2010
    • 17th Republic of Korea Entertainment Arts Awards Ceremony : New Generation Singer Award
    • 11th Korea Visual Arts Festival: Photogenic Award
    • Cworld Digital Music Awards : Song Of The Month (June) (Nagging)
    • 25th Golden Disk Awards: Digital Music Bonsang
    • 2nd Melon Music Awards: 2010 TOP 10
    • Cyworld Digital Music Awards : Song Of The Month (December) (Good Day)
    • 2010 SBS Entertainment Awards : Variety New Star Award
  • 2008
    • Ministry of Culture, Sports and Tourism: Power Rookie Award

10 responses to “Profil IU…yang jadi kim pil suk di Dream High

  1. diiand kyuhyun

    gomawo info ny :p
    aku suka ngefans skali sama IU ,
    Btw nama fans iu apa yah ?

  2. Pingback: viertasaraswati

  3. Wah……
    IU cantiknya,,,,😀😀

  4. kog gg di jawab ssi kak nama fans’a Iu apa ??
    kakak’a gg tau yya ..hha

  5. Anisa Dwiyanti

    IU emang yang paling cantik dan ngetop!!!

  6. kak IU imut bangett,,,
    kpn yaachh bisa ketemu,,???

    .
    .
    .
    .
    .
    .mimpi kaleee,,,

  7. your amaizyng le ji eun:D…………….!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s