Gallery

Sinosis April Bride (J-Movie)

satu lagi film jepang yang bikin nangis judulnya april bride…..sebelum ngoceh tentang ceritanya kita simak dulu siapa para pemainnya yach.

judul: April Bride (余命1ヶ月の花嫁 Yomei Ikkagetsu no Hanayome)

para pemain:

  • Nana Eikura: Chie Nagashima
  • Eita: Taro Akasu
  • Satomi Tezuka
  • Misako Yasuda
  • Akira Emoto

Sinopsisnya:

April bride film jepang ini merupakan film yang diambil dari kisah nyata chie nagashima dan suaminya taro akasu. film ini menceritakan kisah chie yang mengalami kangker payudara. lengkap ceritanya begini:…

— awal chie dan taro bertemu. awalnya taro itu lagi nunggu wanita yang akan persentasi produk perusahaannya yang dia tau pake baju merah eh ternyata ia salah orang wanita itu chie. di bus mereka bertemu lagi dan akhirnya pacaran deh. pas kencan pertama chie lagi bengong di depan toko perhiasan melihat sebuah cincin saat ditanya taro dia bilang tidak ada apa2. akhirnya mereka hidup bersama bahagia.

— taro bertemu keluarga chie: taro mengunkapkan keseriusan hubungannya dengan chie jadi ingin bertemu keluarganya. akhirnya mereka pergi juga menemui ayah chie. ayah chie terkesan jutex kepada taro. hingga akhirnya mereka mengobrol tentang ibu chie yang meninggal karena kangker.

— awal chie ketahuan sakit: saat malam chie batuk2, ditanya taro ga cuma flu aja. nah pas mereka pulang kerumah dipagi hari sebelum berangkat kerja taro menemukan rambut chie yang rontok banyak. ia pun terus mendesak chie ada apa. akhirnya chie jujur kalo dia terserang kangker payudara jadi chie meminta agar mereka putus saja. taro gag mau lalu tanya sejak kapan. beberapa waktu setelah kita bertemu. waktu berlalu saat pulang  kerumah taro tidak mendapatan chie, dia cuma menerima surat dari chie yang menyatakan selamat tinggal.

— chie pun menjalankan operasi pengangkatan payudaranya ditemani ayah dan bibinya. setelah operasi berakhir chie menangis karena ia sudah tidak memiliki dada lagi. taro berusaha mencari chie hingga ahirnya ia berhasil membujuk ayah chie dan menemukan chie disebuah pulau yang pernah diceritakan taro.

–ahirnya taro menemukan chie. chie tetap tak ingin kembali, tapi taro memaksa ia aka menerima chie apa adanya hingga akirnya chie menunjukkan dadanya yang rata plus bekas operasinya namun taro tetap teguh pendirian dia tetap mencintai chie. akhirnya mereka balikan lagi dweh hidup bersama bahagia.

— suatu ketika ternyata kanker chie kembali lagi, dan ia harus dirawat d RS. taro pun selalu setia menemani chie di RS. namun keluarga taro marah akan hubungan mereka tapi taro tetap inginkan chie. hingga suatu ketika dokter menyatakan umur chie tidak akan lebih dari 1 bulan. dan keluarga memutuskan untuk tidak memberitahukan chie. mengetahui dirinya sakit begitu parah chie menghubungi tv untuk meliput dirinya agar tidak ada wanita lain yang mengalami hal seperti dia, chie berfikir kalo kankernya bisa diketahui sejak dini mungkin tidak akan separah ini.

— kondisi chie pun semakin parah teman dan krabat datang menjenguk bergantian. hingga akhirnya taro memutuskan untuk membuat pesta pernikahan mereka yang diadakan di bulan April. akhirnya mereka pun menikah dan tak disangka2 keluarga taro datang dan merestui pernikaha mereka. pernikahan pun berjalan dengan bahaga.

–di malam pertama chie merasa hari ini begitu bahagia, dia terus melihat taro yang ketiduran di RS bersamanya chie pun tersenyum dan tidur. di pagi hari keesokan harinya chie semakin parah sakitnya da akhirnya sore jam 4 chie meninggal dunia. taro dan keluarga teman chie pun menangis.

–beberapa waktu berlalu setelah kematian chie reporter tv menyerahkan video yang berisi pesan terakhir chie untuk taro…tar pun menangis (sumpeh aktingnya bagus banget nangis mpe keluar ingus gitu dweh)

end….

pokoknya kalo nonton film ini harus konsen…yah ceritanya kaya film dokumenter ceritanya step by step berjalan lambat jadi pas di RS nya itu diceritain detailnya…wah pokoknya akting nya cap 4 jempol dweh asli terbawa suasana sedihnya….WAJIB BANGET DI TONTON

CREDIT: wikipedia dan cerita sinopsisnya by me…..

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s